Minggu, 25 Desember 2011

Tips Menghilangkan Kebesian Merokok

tTerkadang miris juga ngelihat ke ada'an remaja kita sekarang ini...
kaga cowo kaga cewe udh pada seneng n ketagihan sama yg nama nya rokok...
apa lagi nglakuin nya cuman karna berdasarkan ingin di anggap "KEREN" ama "GENTLE"...
itu salah sob...!!!
udah kaga Jaman nya kaya begituan lagi...!!!
kalo pingin keren tuh seharus nya bukti in dengan prestasi... (METUEK LE LE ,WKWKWKWKWK :P)
tp jg ga sedikit sob yg pengen berhenti dari rokok...
namun kebanyakan mereka sulit untuk lepas dari dunia seperti itu...
wogke2 ber hubung banyak temen2 yg request tentang tips ngilangin kabiasaan ngrokok..
langsung aja kita bahas rame2...


Rokok itu sob alat yg sangat membahayakan bagi kesehatan kita bro, ancaman rokok untuk kesehatan tuh bukan hanya mengintai para penggunanya (Orang sekitar pengguna jg ikut dalam bahaya). Menjadi perokok pasif tuh sama bahayanya sob. Asap rokok yang mampir ke hidung dan terhirup paru-paru tuh bisa mengancam nyawa setiap saat.
Sayangnya nih sob,kalo bikin keputusan buat berhenti ngerokok tuh bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Zat adiktif dalam nikotin membuat para penikmat rokok ngerasa berat banget kalo harus puasa rokok (udh parah tuh sob brarti tanda nya). Namun kalo di barengi niat dan keinginan yang kuat, Pasti sobat sekalian bisa dengan mudah lepas dari kecanduan merokok.Mungkin Dengan mengikuti tips cara hentikan kebiasaan merokok ini insya Allah sobat sekalin akan terlepas dari ancaman rokok yang mematikan.

1. KUATINKE INGINAN LU
Survey membuktikan, 15 juta perokok slalu mencoba untuk berhenti merokok setiap harinya.Namun sayangnya, hanya 3% saja yang berhasil lepas dari ketergantungan rokok dalam waktu 3-12 bulan (TUH KAN SOB,BEBAS DARI BELENGGU ROKOK TUH SUSAH, MAKANYA SOB JGN COBA2 ROKOK....!!!!)
Jika sobat berulang kali nyoba untuk berhenti merokok namun selalu gagal, jangan putus asa bro.kaga sanggup “berjuang” sendirian....? coba Mintalah keluarga dan teman-teman buat ngebantu lu ngilangin kebiasaan buruk ini, dengan kagak ngerokok di dekat lu atau nyingkirin asbak di tempat-tempat yg sering lu dtengi sama yg buat  lu kembali tergiur untuk merokok.

2. LU Harrus tau sob efek samping nya rokok
    “Peringatan pemerintah: merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.”
sobat sekalian pasti akrab ama slogan di ataskan..?, namun pernahkah sobat benar-benar mematuhi isinya...? sayang nya itu cuma jadi sebuah tulisanyg tidak berarti bagi perokok, karena mereka kaga pernah mengindahkan selogan tersebut.
Menurut data dalam Surgeon General Report sejak tahun 1964 hingga kini, rokok telah merenggut nyawa lebih dari 12 juta orang sob. Dengan mengabdikan diri sebagai seorang perokok sejati, jadi lu pade udh diskon'in umur elu sampe 14 tahun.(SAYANG SOB, KEHILANGAN 14 thn CMAN KARNA ROKOK) sobat masih ingin lihat tumbuh kembang buah hati sobat sampai dewasa nanti kan...? ,Maka dari itu sob hemat uang lu dan panjangin umur lu

3. Alih'in perhatian lu dari rokok
      Hapus rokok dari kamus lu pade, lalu lu siapin hal-hal lain yang bisa ngganti'inn rasa tembakau di lidah sobat sekalian.  Biasa nya sih kata temen yg hobi ngrokok kalo slesai makan rasa pengen ngerokok kaga bisa di tahan lagi ,namun kebiasaan ngerokok sesudah makan bisa di ganti ama ngunyah permen karet. kalo misal nya sobat udah Terbiasa ngerokok di waktu luang atau saat bengong(NGANGGUR)....? Coba deh sobat manfaatinn waktu luang yg  Ada dengan dengarin musik atau ngelakuinn hobi yang telah lama ditinggalin atau ngelakuin hal-hal yang nyenengin yang membuat Anda lupa untuk merokok..


4. Hilangin aroma/bau rokok
     Asap rokok bukan hanya ngerusak kesehatan sob,aroma rokok pun jg sanggup merusak suasana. Asap rokok bisa melekat ke pakaian dan furnitur, juga pada napas sobat. Ya, siap2 aja deh sob buat tidak nerima kecupan manis dari si DOI karena napas lu bau rokok...!!
kalo mau ngilangin bau rokok yg nyengat, semprotin aja pengharum di setiap ruangan yg sering di aluni asap rokok. kalo rumah udah wangi, sayang sekali kan, kalo harus dikotori dengan asap rokok lag....i? buat ngilangin bau mulut, selalu sediakan permen karet. selain menghilangkan bau mulut permen karet jg bsa m'berikan rileksasi untuk mulut Anda.

soo...?????
kalo bukan sekarang kapan lagi sob....?????
masih sayang pacar lu...??
masih sayang ortu lu...??
masih sayang saudara lu....??
masi pingin ketemu temen kita lagi kan.....????

jawaban nya cuman 1..
BERHENTI MEROKOK...!!!!!!!

tetep semangat sobbb... n_n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar