Kamis, 29 Desember 2011

Ternyata Bahan2 dapur Ada manfaat nya :)




Hehehehehehe....
pada kaga nyangka kan kalo bahan2 dapur adamanfaat nya dalam hal kesehatan juga dalam hal ke cantikan..???
kali ini kita akan bahas 10 jenis bahan2 dapur yg bisa kita manfaatin gan..
10 bahan ter sebut tuh : kentang,pisang,gula palem(gula jawa),teh,garam kristal,oatmeal,santan.madu,jeruk nipis.kopi,

mungkin sedikit tips berikut ini bisa membantu eneng- eneng sekalian yg ingin cantik namun tidak mempunyai modal yg cukup untuk perawatan dan pergi ke salon...
oke ini saat nya eneng eneng sekalian masuk ke dapur dan menemukan kosmetika terpendam di dalam nya (KALA HARTA KARON :P)   .....

1 yg sobat sekalian  harus tau...
gak selamanya kok ingin cantik itu harus mahal...
ga ada salah nya kan buat nyoba dari bahan2 yg terbilang murah dan terbuat dari bahan yg alami....
namun saya hanya berpesan jika terjadi ketidak cocokan atau alergi...
segera di berhentikan....
namun saya telah meriset ke berbagai orang yg meriset termasuk kakak perempuan saya sendiri...
hasil nya aman2 saja...
dan menunjukan hasil yg sesuai... :)
namun jika ada sesuatu hal yg terjadi di kedepannya...
saya tidak bertanggung jawab...
insyaallah saya yakin ini aman selain berbahan dasar alami, banyak yg telah mencoba nya...
dan SUKSES.... :)

ogke2 langsung aja gan di grebeg dapur nya dan temuin bahan bahan berikut ini :


1 Kentang

Yang jelas bukan di jadi'in  french fries(KENTANG GORENG) lo, karena french fries (CEK SAWANGANE GAUL B. INGGRIS'AN :P) enak rasanya tapi kagak terlalu baik untuk kantung lemak yang semakin bertambah itu. soo ?? hindari makan terlalu banyak french fries!

Kali ini, kita gunakan kentang sebagai masker alami yang dimassage kan ke wajah kita dan efeknya, TAAA DAAA !!!!! Kentang, akan menghapus noda-noda hitam di wajah jika dilakukan secara rutin.Gimana cara nya...?
 Caranya gampangkok, parut kentang dan aplikasikan bersama madu sebagai masker. Lakukan seminggu sekali, dan amati perubahan wajah Anda hanya dalam 3 minggu..

2 Pisang

Sapa sih yg ga tau pisang...??? Pisang adalah buah yang manis sangat lezat, buah ini membantu melancarkan pencernaan (MANGKANE MESTI DADI DESSERT). Namun selain lezat, ia juga mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut, serta dapat menyembuhkan jerawat. Dengan masker pisang, dijamin deh jerawat Anda akan hilang. lanjud gan...

3 Gula Palem (Gula Jawa)

Gula ini mungkin lebih sering sobat temui saat membuat kue. tapi pada kaga ngrti kan kalo ni gula punya khasiat yg top  markotob ? ni gula baik untuk menghaluskan dan mengecilkan pori.Caranya gimana...??
Apa ga di rubungi semut....????
 Caranya adalah dengan mencapurkannya dengan olvie oil atau madu, dan kenakan sebagai masker atau scrub.kalo dirubungi semut sih aneangkat tangan pastiin setelah nglakuin ini cepet2 cuci muka ea...

4 Teh

Sobat sekalian punya kantung teh (TEH CELUP) ga..??
pasti punya dong...???
nahb kalo punya sisa jangan di buang sob kantung teh bekas seduhan nya....
taruk di kelopak mata sobat sebagai kompres, dan nikmati relaksasinya. Jika sobat lakuin ini secara teratur, maka kantung mata perlahan akan pudar(HALA SING BIASANE LEK MBARI MELEK'AN IKU LOH), maka sobat akan bangun keesokan harinya dengan lebih fresh.

5 Garam Kristal

Garam kristal biasa digunakan untuk mengasinkan ikan (IWAK ASIN).Tapi untuk kali ini,sobat rendam garam kristal di dalam bak mandi bersama air hangat . lalu sobat berendam (KOMKOM :P) di dalamnya selama kurang lebih 30 menit. Sekedar saran coba sobat tambahkan minyak aromatherapy lavender. Dengan terapy ini otot-otot tubuh akan lebih rileks, dan tidur nyenyak pun tak jadi mitos lagi bagi Anda. (PATUT DI COBA :D )

6 Oatmeal (Lek Gak Salah Havermudt Tha upu ngunuluh , lali aq :P)

Bukan hanya baik untuk jantung sob, tapi kalo di jadi in masker oatmeal. maka hasil nya akan membuat kulit tampak bersinar dan lebih muda (Sawangane sungkan dewe :D). Itu karena gandung yang menjadi bahan dasar oatmeal memang kaya akan nutrisi yang membuat kulit jadi lebih kencang.Sekedar saran campurkan dengan yogurt, dan maskerkan di wajah Anda. Jika Anda telaten menggunakan masker ini kulit wajah akan terasa lebih halus dan kencang (Karet Bek'e)

7 Santan

kalo rambut sobat sangat kering, pecah-pecah dan bercabang, coba sobat maskerkan santan pada rambut sebulan sekali. Biarkan selama beberapa saat kemudian keramaslah seperti biasanya. Manfaat santan ini akan rambut lebih lembab, dan tidak kering.

8 Madu

kaga ada yang ga baik dari madu sob. mau diminum atau dimaskerkan, madu akan menjadi bahan yang sangat baik bagi kulit Anda. Jika Anda ingin cantik alami, konsumsi satu sendok makan madu setiap hari. Dan campurkan pada bahan masker Anda. so....? jangan ragu2 buat jadi seperti winie the poo ea..
wkwkwkwkwkw....

9 Jeruk Nipis

kalo sobat pengenin kulit yang putih bersih dan bersinar(LAMPU NEON THA..?), inilah rahasianya. Jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan jerawat di punggung (Emang nya ada ea jerawat di punggung ?), caranya mudah, cukup oleskan pada area punggung tunggu hingga kering dan bilaslah dengan air dan sabun. Atau jeruk nipis juga dapat menjadi astringent yang membuat pori-pori kulit Anda menjadi lebih kecil dan menjadi segar.

10 Kopi

Sapa yg ga kenal kopi...??? pasti udah tau ama benda item itu hehehehehe, sobat bisa menikmati kopi dingin di kulit Anda. Kenakan sebagai scrub di bagian kulit kering. Atau maskerkan di wajah, cara ini untuk menghilangkan kerutan-kerutan di kulit wajah.


so..??
buat cewe atau cowo nyg pengen tampil lebih fresh dan bersih kaga perlu ngeluarin duit banyak2 sob..
iya kan...???
so..??? rajin2 aja main ke dapur ketimbang ke salon....
Slamat mencoba... :)

Semoga bermanfaat....

saya tunggujg comentan dan vote nya.... :)

Jadi untuk para wanita yang ingin tampil, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menjadi cantik kan? Rajin-rajinlah berkunjung ke dapur, dan manfaatkan semua bahan dapur Anda. Selamat mencoba….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar