Sabtu, 28 Januari 2012

jeraawat...??????? ihhhhh jangan sampe dech :)





jeraaawatttt...????
iddiieeh sapa sih yg mau di kunjungin ma penyakit kulit yg satu ini..???
pastinya pada kaga mau semua kan...? termasuk saya sendiri tentu nya :) (Melok ae!).
hehehehehehe....
oke deh ,jerawat tuh kebanyakan datang ke muka yg tergolong dalam jenis yg ber minyak...
dan yg bikin jengkelin lagi tuh, jerawat kaya semboyan nya pejuang di jaman dulu, " Mati Satu, Tumbuh Seribu !!! "
benerkan sobat..?? pastinya kalo hilang satu,muncul lagi, muncul lagi...
Nah mungkin sedikit tips di bawah ini, semoga bisa membantu... :)

oke dech ini dia... :

Bersihkan wajah:

Membersihakan wajah harus menjadi agenda anda setiap hari.Terutama sebelum tidur,sebab kotoran yang menempel diwajah akan menempel pula pada bantal atau alas tidur yang digunakan ,akan berpindah ke wajah.Tetapi jangan terlalu sering pula membersihkan wajah,karena membuat kulit menjadi kering sehingga meningkatkan produksi sebum/kelenjar yang menghasilkan asam lemak.
Konsultasi dengan dokter
Jika jerawat disebabkan karena faktor hormonal,misalnya karena faktor pubertas,menstruasi dan kehamilan coba konsultasikan dengan dokter.Biasanya akan diberikan obat yang mengandung ESTROGEN dan PROGESTIN yang mengurangi produksi sebum.

Gaya Hidup Sehat

Pola makan yang baik dan istirahat yang cukup harus tetap dijaga,karena bagaimanapun juga pembentukan jerawat bermula dari tubuh.

Perhatikan Kebersihan

Sering memegan-megang wajah atau memencet-mencet jerawat ?siapa tau tangan anda malah membuat wajah menjadi kotor,dan memperparah jerawat.perhatikan kebersihan wajah.Jika anda sering berjerawat ,hindari memegang-megang tangan apalagi memanipulasi jerawat karena akan memperparah jerawat.bagaimana jika jerawat sering muncul pada bagian dagu,Bisa juga gagang telepon adalah penyebabnya ,maka bersihakah gagang telepon dari minyak dan kotoran sesering mungkin.
Pilih kosmetik dan Produk perawatan yang tepat
Satu lagi,jika kulit anda masuk dalam golongan berminyak apalagi berjerawat,hindari pemakaian kosmetik yang mengandung bahanCOMEDOGENIC,bahan ini mengandung banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori sehingga memeicu timbulnya jerawat.Sebaiaknya pilih yang berlabel Non COMEDOGENIC yang bebas minyak.

AWAS !HAL YANG MEMPERPARAH JERAWAT:

Melakukan Facial pada saat kondisi wajah sedang berjerawat terutama saat meradang.
Memperlakukan atau memanupulasi jerawat secara berlebihan ,justrus semakin menimbulkan peradangan pada jerawat tersebut.Facial pada muka berjerawat yang tidak dilakukan para ahli,salah-salah justru menimbulkan masalah bekas jerawat yang membandel.biasanya akan menimbulkan noda hitam (dapat diatasi dengan terapi untuk mencerahkan kulit atau menghilangkan noda),scar atau BOPENG.

Memencet Jerawat

Memencet jerawat akan menambah parah karena inflamasi yang timbul.Sadar atau tidak banyak sekali bakteri yang menempel dan membuat jerawat makin parah,atau berakhir dengan noda hitam dan SCAR.

Salah produksi kosmetik atau Perawatan

Salah produksi kosmetik atau perawatan juga dapat menjadi biang keladi jerawat.Beberapa produsen Kosmetik juga memang sengaja menciptakan produk yang dibagia atas usia dan jenis kulit.Jadi anda juga harus jeli dalam menggunakan kosmetik.Misalnya jika kulit cenderung berminyak,jangan menggunakan kosmetik untuk kulit kering.Formula yang digunakan untuk produk kulit kering pastinya banyak mengandung minyak ,dan menambah kadar minyak dalam wajah.Akibatnya,timbul penyumbatan pada kelenjar lemak yang berujung munculnya jerawat.Meraka yang berkulit sensitif juga perlu ekstra hati-hati memilih produk kosmetik dan perawatan.Kulit sensitif akan lebih reaktif,sehingga menyebabkan gangguan pada jaringan kulit,salah satunya adalah jerawat.


nah semoga tips di atas akan membantu... :)
semoga bermanfaat... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar