Rabu, 18 Juli 2012

Turtorial Mencerahkan gambar / foto dengan Photoshopn :P

Asssaaalllaaammmuuuaaaallllaaaaiiiikkkkuuuuuummm...... :D
Hai sobat TWT.... :P
lama banget nih ane kaga ngeposting ( Maklum lagi sibuk2 nya sekarang XD) hehehehehe...
|oke deh....
nah pada kesempatan kali ini..
ane akan ngepostingin tentang hal yg sedikit bermanfaat (Ciiiee'eela :P ) yaitu ane akan berbagi sedikit ilmu yg telah ane pelajari di gunung kidul... (#Plaaak "Mbah Romo be'e :P ") hehehehe... maksud saya di sekolah...
yaitu SMKN 11 SURABAYA (Jeng jeng jeng jeeenggg :D)
Selain itu hari ini juga hari yg spesial...
karna lahirnya 1 Label yg baru di blogg ane ini yaitu label " Education " (Yeeeeeeee XD)
nih nih nih saya udh bikin bannernya... :P


oke deh langsung aja kita menuju ke TKP... :)

-Turtor mencerahkan foto/gambar dengan Photoshop :

pertama buka foto yang akan di edit :

Lalu pilih image -> adjusment -> Curve (ctrl+M), lalu tarik kurve ke arah atas seperti gambar berikut. Jangan terlalu berlebihan menariknya karena tingkat kontras gambar akan berlebih sehingga gambar menjadi pecah.
Lalu image -> adjusment -> Color balance (ctrl+B). Atur setingannya seperti berikut. Ingat, jangan terlalu ekstrim merubahnya. nilai yg d ubah bisa kurang dari ini, tergantung foto awal yang kita edit. Jadi nilai yang saya berikan tidaklah mutlak.




Naikkan sedikit warna hijau dan biru pada image dengan image -> adjusment -> Hue Saturation (ctrl+U).



Pilih image -> adjusment -> Level dan atur setingannya seperti berikut Kini foto anda tampah lebih terang.


Kini kita akan memberikan efek lembut pada kulit. Seleksi beberapa bagian kulit dengan cara pilih Select -> Color Range dan klik beberapa area di kulit atau wajah.


Lalu pilih Filter > Blur > Smartblur


Duplikat Layer, ubah modenya menjadi Soft Light dan kurangi Opacitynya menjadi 25 saja.


inilah hasil yang di dapatkan. Semoga membantu. dan ingat, pemilihan nilai yang diberikan bisa anda tentukan sendiri asal tidak terlalu ekstrim merubahnya.
Before:


After:




hehehehehe....
nah sampe sekian dulu turtor yg ane kasih... :)
kedepannya pasti nambah lagi kok....
semoga bermanfaat... :)
wasalam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar